Jumat, 12 Februari 2016

Mengapa banyak yang gagal di MLM ?

Ada banyak sekali pelaku atau penggiat bisnis Multi Level Marketing (MLM). Mulai dari leader MLM, founder MLM hingga user MLM. Ada sebagian orang yang sukses dalam menjalankan sebuah bisnis MLM, namun ada juga sebagian yang gagal dalam menjalankan bisnis MLM. Mengapa bisa gagal dalam menjalan bisnis MLM?? Itu adalah sebuah pertanyaan mudah namun sulit untuk dijawab bagi seorang networker.
Namun dalam artikel kali ini, redaksi akan memberikan beberapa alasan yang paling sering menyebabkan seseorang gagal dalam melakoni bisnis MLM. Berikut beberapa alasannya :
  1. 1.Join karena “terpaksa” entah oleh teman/saudara sendiri, saat gagal maka akibatnya hubungan menjadi terganggu.
  2. 2.Janji-janji muluk di siang bolong, menyebabkan orang hanya berorientasi pada hasil bukan pada prosesnya.
  3. 3.Sulitnya memasarkan produk karena produk tidak dapat diserap masyarakat karena harga/kualitasnya yang tidak sebanding!
  4. 4.Sibuk Berkutat di SISTEM, paling rajin kalau utak atik sistem, mengkritik perusahaan, rajin mengeluh & komplain, tapi hasilnya NOL BESAR!
  5. 5.Sulit terjadi DUPLIKASI positif karena tidak adanya fasilitas yang bisa terus menerus mengingatkan & mengedukasi tanpa bosan.
  6. 6.Sulitnya mencari-cari downline kesana kemari, nebelin muka, ditolak berkali-kali.
  7. 7.Keharusan presentasi kesana kemari jika mau sukses, yang bagi banyak orang adalah terkendala masalah WAKTU karena umumnya sambil bekerja.
  8. 8.Adanya kewajiban belanja bulanan, jika tidak maka bonus tidak keluar, padahal profit saja belum tapi sudah mengeluarkan uang yang produknya juga masih numpuk di rumah karena sulitnya dijual.
  9. 9.Tidak mandiri, ketergantungan yang tinggi terhadap sponsor/ upline
  10. 10.Tidak konsisten, tidak fokus masih loncat sana sini cari-cari peluang bisnis yang cocok.

"Sukses itu memang HAK setiap orang tapi tidak semua orang mau konsisten memperjuangkan HAKnya itu, karena dibutuhkan “pengorbanan” pada awalnya"



sumber :  http://mlmstats.net/2013/11/mengapa-banyak-yang-gagal-di-mlm/

0 komentar:

Posting Komentar